Senin, 26 Juli 2010

BACKGROUND GAMBAR PADA JUDUL POSTING

BACKGROUND GAMBAR



Kemarin sempat ada yang nanya ke saya lewat yahoo messenger, pertanyaannya begini, "mas, cara supaya di setiap judul postingan-nya ada background gambar bagaimana?". Sebenar-nya cara-nya sama saja dengan cara mengganti warna latar belakang templates atau dengan cara memasang gambar pada background templates, hanya saja peletakkan pada script CSS-nya yang berbeda. Kalau mau tau cara-nya, ikuti langkah-langkah sederhana ini:

BIKIN FOOTER TAMBAHAN

BIKIN FOOTER TAMBAHAN


Default footer pada templates "MINIMA" dari blogspot cuma 1 kolom. Sekarang kita akan belajar bagaimana menambahkan footer baru, biar ada tiga (3) footer. Kalau ada yang tertinggal tutorial sebelum-nya... kali ini tidak apa-apa langsung baca tutorial ini tanpa baca tutoial sebelumnya... Sekarang cari script CSS footer dari templates MINIMA, script-nya seperti ini:

BIKIN SIDEBAR TEMPLATES

BIKIN TEMPLATES

Kita lanjut dari pembahasan yang sebelumnya... Meskipun pembahasan-pembahasan yang telah saya posting kadang tidak saling berhubungan.. Justru di situ-lah kemampuan dan daya ingat kita untuk lebih ditingkatkan.

Kita akan buat dua buah sidebar dari default-nya template "MINIMA" yang hanya satu sidebar. Tapi sebelum dimulai ada baik-nya Anda baca-baca lagi postingan saya yang sebelum-belumnya:


Rabu, 21 Juli 2010

BASIC MEMBUAT TEMPLATES BLOG # 5

LINK


Kali ini kita akan sama-sama belajar yang agak sederhana dulu, yaitu cara menghilangkan garis bawah pada "LINK" dan "LINK ACTIVE"... Mungkin ada sebagian dari Anda ada yang kurang suka atau bahkan tidak suka bila link-nya ada tambahan garis bawah, seperti contoh gambar ini:

BASIC MEMBUAT TEMPLATES BLOG # 4

belajar



Kali ini kita akan mulai belajar cara menyisipkan gambar sebagai latar belakang blog (background). Berarti yang harus kita siapkan ialah "GAMBAR", bisa berformat .jpg, .gif, .png. Untuk masalah penempatannya kali ini kita coba taruh di bagian atas atau header.. dan kita akan taruh juga latar belakang blog dengan gambar... Siapkan dulu gambar-nya, kalau sudah cari-lah script ini (masih templates MINIMA dari blogspot):

BASIC MEMBUAT TEMPLATES BLOG # 3

HEADER

Seperti kata saya kemarin bahwa kali ini kita akan belajar membuat dua (2) buah header, yaitu left header dan right header. Kalau diantara Anda masih ada yang tertinggal atau belum membaca postingan saya yang sebelumnya, silahkan Anda baca dan pahami dulu postingan sebelumnya :

BASIC MEMBUAT TEMPLATES BLOG # 2

BASIC MEMBUAT TEMPLATES BLOG



Sebelum memulai sebaiknya Anda mereview ulang "basic membuat templates bagian 1" agar pembahasan yang akan saya berikan dapat dengan mudah dimengerti. Silahkan ke sini dulu bagi Anda yang belum pernah membaca bagian pertama atau bagi Anda yang lupa BASIC MEMBUAT TEMPLATES BLOG.

Baik kalau sudah dimengerti, mari kita lanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu "MERUBAH UKURAN BLOGPOST DAN SIDEBAR".

BASIC MEMBUAT TEMPLATES BLOG # 1

blogger templates
Sebelum-nya saya ragu mau posting artikel-artikel tentang blog, karena saya masih pemula sekali dalam dunia blog ini. Mungkin ini suatu landasan yang ada di dalam hati saya, biar-lah artikel yang saya posting ini tidak ada yang baca, tetapi artikel ini bisa sebagai dokumen di saat apabila nanti saya lupa dan membutuhkannya, saya dapat membaca-baca kembali. Prinsip saya meskipun templates yang saya buat sendiri kurang bagus, tetapi bisa menjadi suatu kebanggaan diri sendiri.

Senin, 19 Juli 2010

Cara Perbaiki Broken Link Di Blog Mu

broken_linkTentu anda sudah mengetahui apa yang disebut dengan Link atau Tautan di dalam website atau blog bukan? dengan Link atau tautan kita bisa menghubungkan atau menyambungkan suatu halaman ke halaman yang lain, atau dari satu website ke website yang lain. Menurut para pakar SEO, link sangat berpengaruh terhadap Serp seperti Google dan lain sebagainya. Banyak webmaster rela mengeluarkan biaya ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah untuk mendapatkan link dari website yang mempunyai rank yang baik.

Minggu, 18 Juli 2010

Review Automatic Backlink Generator

backlink-dofollowAutomatic backlink generator bisa dikatakan sebagai salah satu machine script untuk mendapatkan backlink dalam jumlah ratusan atau bahkan ribuan backlink gratis untuk blog anda dalam waktu yang relatif singkat.  Bukan lagi menjadi rahasia wc umum, bahwa dalam melakukan optimasi SEO banyak yang menganut paham banyak anak, banyak rejeki, semakin banyak backlink anda yang tertanam di website orang lain yang berkualitas akan berpengaruh besar dalam menyundul alias menaikkan derajat page rank, termasuk nominasi link anda dari sisi search engine result page. Beberapa site yang mengklaim dapat memberikan ratusan backlink untuk blog dalam waktu singkat akan alkatro zone sebutkan karena dalam postingRahasia Mendapatkan Ribuan Backlink Gratis, malah isinya membongkar identitas teroris online yang melakukan aksi teror di berbagai kota posting.